Skip to main content

SEANDAINYA SAYA ORANG KAYA...

Welcome to my Blog, King's Ardent! Follow/Comment/Share
Inilah Pekerjaan Pertama Sebagian Besar Orang Kaya dan Sukses Dunia

King's Ardent - Banyak orang sering terobsesi, andaikan saya jadi orang kaya, saya akan bersedekah sebanyak-banyaknya. Saya akan membantu fakir miskin dan yatim piatu. Saya mau membangun musholla,  masjid, dan pesantren sorta sekolah Islam. 

    Saya akan membantu para pejuang di jalan Allah, menolong orang yang dalam kesusahan, kesulitan, dan berjuang untuk mengentaskan kemiskinan dan mengurangi pengangguran sera memajukan masyarakat dari kebodohan menuju masyarakat yang berilmu, berbudaya, dan berperadaban.

    Obsesinya sambil diiriugi kerja keras, banting talang sina dan malam tiada henti, serte mencurahkan pikirannya untuk mencari harta benda. Selain sholat fardhu, sholat hajat dan tahajjud dirutinkan, tak lupa doa bersimpuh di hadapan Allah sina malam untuk meminta karunia-Nya agar dilimpahkan rezeki. Namun, setelah diberi kekayaan, mereka lupa akan obsesinya. Mereka menganggap bahwa itu semua adalah hasil keringat sendiri tanpa campur tangan yang lain.

    Bahkan, lupa bahwa sebenarnya semua itu pemberian dari Allah yang harus di syukuri. Mereka genggam harta benda degna erat dan menggunakannya hanya untuk kesenangan duniawi belaka. Akhirnya, orang-orang mendakwa mereka sebagai orang bakhil. Orang bakhil itu jauh dari Allah, jauh dari tetangga, jauh dari kerabat, jauh dari masyarakat, dan jauh dari surga seria dekat ke neraka.

    Sebagaimana sabda Rasulullah saw;
"Orang yang dermawan dekat dengan Allah, dekat kepada manusia, dekat kepada surga, dan jauh dari neraka, sedangkan orang yang kikir jauh dari Allah, jauh dari manuais, jauh dari surga, dan dekat dengan neraka. Orang bodoh yang bersifat pemurah lebih disukai Allah daripada ahli ibadah tetapi kikir." (HR At-Tirmidzi)

50 Kumpulan Kata Mutiara Islami yang Bikin Hati Adem

    Islam mengajarkan kepada pemeluknya untuk berbuat kebaikan yang tiara putus-putusnya kepada sesamanya. Berbuat baik itu bisa dalam bentuk pengorbanan harta benda, tenaga, ucapan, dan bersikap ramah dan sopan kepada sesama ( yang muda menghormati yang tua, yang tua menyayangi yang muda), menyantuni janda, fakir miskin, yatim piatu, orang-orang jompo, termasuk bersedekah kepada siapa pun.

    Islam di tegakkan dan berkembang bukan atas dasar kikir dan menahan harta benda. Oleh karena itu, Islam memerintahkan setiap muslim agar menyambut dorongan bersedekah, baik yang dilakukan secara terang-terangan maupun yang tersembunyi. Bersedekah merupakan perwujudan dari rasa syukur atas karunia Allah yang telah diberikan kepada kita.


(Dilansir dari buku Dahsyatnya Sedekah, H. Akhmad Sangid, B.ED., M.A.)

Comments

Populer Post

Prinsip-Prinsip Seni Rupa

Welcome to my Blog, King's Ardent! Follow/Comment/Share King's Ardent -  Prinsip-prinsip seni rupa ialah cara penyusunan, pengaturan unsur-unsur rupa sehingga membentuk suatu karya seni. Adapun prinsip-prinsip seni rupa yaitu sebagai berikut. 1.   Kesatuan Kesatuan atau unity adalah kesan yang timbul dari unsur-unsur seni rupa yang terpadu menjadi satu bentuk dan menghasilkan suatu ungkapan. Kesatuan merupakan modal yang harus ditunjang oleh prinsip lainnya sehingga dapat menjadikan sebuah karya seni bernilai estetis. Kesatuan akan terjadi jika ada keselarasan, keseimbangan, proporsi maupun ritme. 2.   Keselarasan Suatu kesatuan unsur-unsur karya seni rupa akan dikatakan indah dan memiliki nilai estetis jika hal tersebut berpadu dengan selaras. Keselarasan atau harmonis adalah kaitan kedekatan unsur-unsur yang berbeda dalam menciptakan suatu keindahan. Dalam karya seni rupa, prinsip keselarasan ini dapat dibuat dengan menata unsur yang mungkin sama, sesuai atau tidak ada yang b

Langkah-langkah Mempresentasikan Hasil Laporan Cerpen

 Welcome to my Blog, King' Ardent! Follow/Comment/Share King's Ardent - Berikut ini beberapa langkah-langkah mempresentasikan hasil laporan cerpen di depan kelas. Membuat garis besar mengenai isi dari cerpen yang sudah dibaca. Mengetahui secara mendalam mengenai isi dan nilai-nilai yang terkandung dalam cerpen. Membuat suasana santai dan rileks saat presentasi di depan kelas.  Melakukan kontak mata dengan teman-teman dan guru di depan kelas. Menggunakan suara ramah/akrab dan memberi variasi atau penekanan pada beberapa kata penting. Mengambil simpulan sesuai dengan pemikiran yang dipresentasikan.  Baca Juga : Waktu Paling Mustajab Menyampaikan Doa, Insya Allah Terkabul     (Dilansir dari Buku Bahasa Indonesia untuk SMA/MA/SMK kelas XI Tika Hatikah dan Mulyanis)

Ketika Perempuan Sudah Sayang

 Welcome to my Blog, King's Ardent! Follow/Comment/Share King's Ardent - Ketika perempuan sudah sayang, pasti dia perhatian kepadamu setiap waktu. Pasti dia suka memperhatikan dirimu setiap hari. Tanpa kamu minta. Tanpa kamu sadari. Dia selalu peduli. Dia selalu ada buatmu. Karena di hatinya hanya ada kamu selalu, dekat dan jauh dia selalu merasa rindu kepadamu. Apabila perempuan sudah sangat sayang, pasti dia sangat sensitif dan posesif bila urusannya dengan hati dan perasaan. Seperti dia tidak ingin lihat dirimu dekat-dekat dan asyik dengan wanita lain, meski sekedar chat atau komunikasi, apalagi jika berlebihan, pasti akan membuatnya kecewa.  Baca Juga :  Memulai Bisnis Dari Nol, Modal Uang Bukan Segalanya! || Kisah Inspiratif Pengusaha Sukses Sangat tidak sama antara hati perempuan dan laki-laki. Perasaan perempuan itu halus dan mudah tersentuh, juga gampang rapuh. Sedikit saja terluka, sembuhnya bisa lama. Sedikit saja kecewa, lukanya bisa parah. Sedikit saja dibuat cembur